Home » » Grammar : Choose, Select, Pick, Elect

Grammar : Choose, Select, Pick, Elect

Posted by COBA BAHASA INGGRIS on Rabu, 03 April 2019

PERBEDAAN PENGGUNAAN KATA CHOOSE, SELECT, PICK, DAN ELECT YANG BENAR

Choose, Select, Pick, Elect

Choose, Select, Pick, Elect - Hai, semuanya! Saya kembali lagi dengan membawa materi terbaru untuk kamu pelajari. Kali ini, saya mau membahas tentang bedanya Choose, Select, Pick, dan Elect.

Semua kata tersebut mengacu pada sebuah pilihan yang harus dipilih. Dengan kata lain, keempat kata tersebut memiliki arti memilihBandar DominoQQ

Akan tetapi, keempat kata tersebut memiliki konteks ''memilih'' yang berbeda. Lantas, apakah kamu tahu apa saja yang menjadi perbedaannya? Agen BandarQ

Jika belum tahu, maka silakan kamu simak materi saya berikut ini, untuk menambah pengetahuan kamu tentang bahasa Inggris.


CHOOSE

Choose ini mengarah pada pilihan atau tindakan memilih yang berhati-hati. Kata ini sangat tepat dipakai jika kamu menganalisa berbagai pilihan yang ada dan memikirkan pro-kontra akan pilihan itu. Kamu akan memiliki preferensi dalam memilih suatu hal setelah melakukan pertimbangan. Past Simple dari Choose adalah Chose dan Past Participlenya ialah Chosen.

Example :

- Do you want buy a car or build a house first? Choose wisely! - Apakah kamu ingin membeli mobil atau membangun rumah dulu? Pilihlah dengan bijak!


SELECT

Select lebih mengarah pada tindikan memilih suatu hal dari kelompok, grup, atau golongan. Kata Select terasa lebih formal daripada Choose. Kata Select terasa lebih memiliki unsur kompetisi dan lebih jarang dipakai sebagai Verb.

Example :

- I have selected two students for the scholarships - Aku telah memilih 2 murid untuk menerima beasiswa


PICK

Pick adalah kata yang paling terasa kasual dan informal. Namun, jika dibandingkan dengan Choose atau Select, Pick tidak terlalu butuh pertimbangan yang mendalam. Kamu akan ''Pick'' karena hal tersebut adalah hal pertama yang kamu pikirkan, lihat, atau terima.

Example :

- Do you want tea or milk or coffee? Pick one! - Kamu mau teh, susu, atau kopi? Pilih salah satu!


ELECT

Elect ini identik dengan pilihan yang berbasis voting. Kata ini sering dipakai bergantian dengan Select dan meski keduanya adalah Synonym, tetapi bila proses pemilihannya berkaitan dengan suara terbanyak, maka kata Elect lebih benar untuk dipakai.

Example :

- Next week, we will elect the new class leader - Minggu depan, kita akan memilih ketua kelas yang baru


Nah, itu adalah perbedaan antara Choose, Select, Pick, dan Elect yang benar. Jadi, jangan sampai kamu salah menggunakaan dan membedakannya lagi ya! Judi Poker Online

Sampai nanti di pelajaran saya yang berikutnya ya!

Thanks for reading & sharing COBA BAHASA INGGRIS

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini