Home » » Grammar : Lend, Borrow, Owe

Grammar : Lend, Borrow, Owe

Posted by COBA BAHASA INGGRIS on Senin, 08 April 2019

PERBEDAAN PENGGUNAAN KATA LEND, BORROW, DAN OWE YANG BENAR

Lend, Borrow, Owe

Lend, Borrow, Owe - Hai, semuanya! Saya kali ini membawa materi terbaru lagi untuk bisa kamu pelajari, agar bahasa Inggris kamu semakin mahir.

Kali ini, saya mau membahas tentang perbedaan Lend, Borrow, dan Owe. Sebetulnya, saya sudah pernah membas Len dan Borrow ini di materi Borrow vs Lend. Tapi, akan saya bahas kembali di materi baru saya ini. Situs Poker Online

Nah, yang jadi perbedaan di dalam materi saya yang ini adalah munculnya sebuah kata lagi, yaitu Owe. Tentu saja Lend, Borrow, dan Owe ini memiliki makna yang berbeda satu sama lain. Judi Bola Online

Apakah perbedaannya? Kalau begitu langsung saja kamu simak materi saya yang berikut ini.


LEND

Lend ini artinya adalah meminjamkan. Kata Lend ini biasanya diikuti dengan kata to, karena seseorang akan meminjamkan sesuatu kepada orang lain. Subjeknya adalah barang yang akan dipinjam oleh orang lain.

Example :

- She lend 2 Dollars to me - Ia meminjamkan 2 Dollar padaku


BORROW

Borrow artinya meminjam. Kata ini biasa diikuti dengan kata from, karena seseorang akan meminjam sesuatu dari orang lain.  Subjek ini adalah meminjam barang orang lain.

Example :

- I borrow this laptop from Dendi - Aku meminjam laptop ini dari Dendi


OWE

Owe ini artinya adalah berhutan. Subjeknya adalah meminjam sesuatu pada orang lain dan memiliki kewajiban untuk mengembalikannya.

Example :

- Rudy owes me one ice cream - Rudy berhutang padaku satu es krim


Nah, itu dia perbedaan antara Lend, Borrow, dan Owe. Meminjamkan, Meminjam, dan Berhutang. Jadi, jangan sampai kamu sampai salah menggunakannya lagi ya! DominoQQ Online

Sampai nanti di pelajaran saya yang berikutnya ya!

Thanks for reading & sharing COBA BAHASA INGGRIS

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini